SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KOTA SURAKARTA     Telepon (0271) 642020   Telex 625252   Fax. (0271) 644308     Email bagorska@yahoo.co.id
  • SOSIALISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SIPPN) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SURAKARTA TAHUN 2018
SOSIALISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SIPPN) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SURAKARTA TAHUN 2018

Rabu, 31 Oktober 2018  08:08

 

 

Dibuka oleh Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Drs. Said Romadlon, Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional yang diselenggarakan Bagian Organisasi Setda Kota Surakarta dihadiri sekitar 100 peserta dari seluruh perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Senin, 29 Oktober 2018 di Ballroom Hotel Riyadi Palace Surakarta, Sosialisasi menghadirkan 3 orang narasumber, yaitu ACIM DARTASIM, S.Sos., MT, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, MUHAMMAD TAUFIQ , S.STP, Kasubbag Tatalaksana Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah dan Drs. ARYO WIDYANDOKO, MH, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Surakarta.

M. Taufiq, S.STP, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa SIPPN merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat secara nasional sebagai amanat dari UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan PermenPAN RB No. 13 Tahun 2017 tentang Pedoman Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP).

Acim Dartasim, S.Sos, MT, menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kualitas dari pelayanan publik kepada masyarakat dan ombudsman sebagai pengawas eksternal akan selalu melakukan evaluasi terhadap seluruh unit penyelenggara pelayanan public baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

Drs. Aryo Widyandoko, M.H, mengatakan bahwa pelayanan publik di Kota Surakarta dari tahun ke tahun terjadi peningkatkan kualitas yang cukup signifikan, walaupun tahun 2017 masih berada di level kuning dengan nilai sedang, namun ada komitmen yang tinggi dari kepala daerah dan seluruh perangkat daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kota Surakarta.

 

SIPPN merupakan sebuah aplikasi berbasis website dimana semua hal yang berhubungan dengan pelayanan publi, mulai dari profil penyelenggara, standar pelayanan, berita terkini, survey kepuasan masyarakat, indeks kepuasan pelanggan dan unit aduan pelayanan public tercakup dalam system informasi ini. Penulis – Ginger.2018