SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KOTA SURAKARTA     Telepon (0271) 642020   Telex 625252   Fax. (0271) 644308     Email bagorska@yahoo.co.id
  • Renstra
Renstra

Sabtu, 28 Juli 2018  14:11

Rencana Strategis

Mengacu kepada Visi dan Misi Sekretariat Daerah Kota Surakarta  sebagai unsur staf yang menentukan kualitas kebijakan serta efektivitas dan efesiensi sumber daya aparatur, serta sarana dan prasarana, Setda memiliki nilai-nilai yang dikembangkan,
Nilai-nilai tersebut yaitu :

  1. Konsisten, yaitu suatu sikap dan perilaku aparatur yang tidak berubah    terhadap suatu kesepakatan dalam implementasi kebijakan. Nilai konsisten  bagi aparatur merupakan hal yang sangat penting, karena ikonsistensi akan  menyebabkan tidak dapat diterapkannya standar-standar pelayanan yang harus dipedomani, yang pada akhirnya akan menghambat mekanisme penyelenggaraan pemerintahan.
  2. Kreatif, yaitu setiap anggota organisasi harus mempunyai kemampuan dalam melakukan terobosan-terobosan sebagai upaya meningkatkan pelayanan dalam mendayagunakan kewenangan serta dalam rangka optimalisasi penyelenggara otonomi daerah dengan tetap berpegang kepada koridor dan normatif yang ada, mengingat arus perkembangan informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung sangat cepat.
  3. Objektif, yaitu dalam melakukan perumusan kebijakan didasarkan atas permasalahan dan data sehingga perumusan kebijakan yang dihasilkan mampu menjawab permasalahan yang ada. Dalam hal pemberian pelayanan kepada perangkat daerah harus berlandaskan kepada norma dan standar yang berlaku dengan tidak membeda-bedakan pelayanan secara parsial sehingga dapat menciptakan tertib dan optimalisasi penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah.
  4. Loyalitas, yaitu setiap anggota organisasi harus memiliki integritas, disiplin dan pengabdian yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dalam mengemban visi dan visi organisasi dengan berorientasi kepada kredibilitas dan kapabilitas individu, sehingga optimalisasi pencapaian hasil yang diharapkan dapat terwujud.